Thursday, November 28, 2013



Pertemuan Forum Konsolidasi Bidang Pemasaran Pariwisata Tahun 2013 bersama Setditjen Pemasaran Pariwisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jayapura

Tujuan Pembangunan Pariwisata berdasarkan UU No. 10 Tahun 2009 mencakup :
1. Meningkatkan Pertumbuhan Eknomi
2. Meningkatkan Kesejahteraan Rakya
3. Menghapus Kemiskinan
4. Mengatasi Pengangguran
5. Melestarikan Alam, Lingkungan dan Sumber Daya
6. Memajukan Kebudayaan
7. Mengangkat Citra bangsa
8. Memupuk rasa cinta tanah air
9. Memperkukuh jati diri dan kesatuan bangsa dan
10. Mempererat persahabatan antar bangsa


Pariwisata Indonesia
- Kunjungan Wisman Tahun 2012 mencapai 8,04 Juta orang dan menghasilkan Devisa sebesar USD 9,12 milyar.
- Jumlah perjalanan Wisnus tahun 2012 mencapai 245 juta perjalanan dengan Perputaran Ekonomi Domestik mencapai lebih Rp. 171,50 Trilliun.
- Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang paling cepat dan tepat untuk dikelola dalam mengatasi krisis ekonomi.
- Perolehan Devias Wisman dan Perputaran Ekonomi Wisnus langsung dinikmati oleh siapa yang aktif dan berusaha di sektor pariwisata secara langsung maupun tidak langsung.


Pelaksanaan Strategi Pemasaran mencakup :
1. Pre-Ing
- Festival
- Farmtrip Jurnalis
- Events
- Website
- Iklan Cetak
- Iklan Elektronik
- Iklan Luar Ruang
- Bahan Promosi

2. Sales Campaign
 - Farmtrip Travel Agent
- Sales Mission
- Trade Show
- Roadshows
- Direct Selling

3. Partnerships and Internasional Networking
- Dukungan event/festival
- Kerjasama dengan Garuda Airlines
- MoU dengan Singapore Airlines
- MoU dengan AMEX
- MoU dengan NU
- MoU dengan VISA Internasional
- MoU dengan ASO
- Kerjasama dengan Silk Air
- Bidding Support

Pengoperasion VITO



No comments:

Post a Comment